Hemat Uang Habiskan Dengan Bijak Dan Masih Makan Dengan sehat

Hemat Uang, Habiskan Dengan Bijak Dan Masih Makan Dengan sehat


Ketika uang ketat, sangat menggoda untuk membeli makanan siap saji dan persediaan perut tinggi kalori tapi Anda tetap bisa makan dengan sehat tanpa menghabisi anggaran Anda.

Jika Anda tahu apa yang harus dipilih dan apa yang harus dilakukan dengan itu, mudah untuk tetap sehat saat masa sulit.

"Makan dengan sehat tidak harus mahal; pilihan makanan murah dan bergizi dapat ditemukan di supermarket," kata juru bicara Angela Tella untuk British Dietetic Association .

"Misalnya, sendiri-merek atau nilai pasta dan nasi menyediakan energi dalam bentuk kompleks karbohidrat , sementara pulsa seperti ginjal kacang dan kacang panggang adalah sumber protein yang sangat baik dan serat , dan lebih murah daripada daging."

Dia melanjutkan dengan mengatakan: "Buah dan sayuran beku dan tinned tidak hanya nyaman, harganya lebih murah daripada segar dan juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik."

Harga dapat bervariasi berdasarkan lokasi toko, lokasi dan waktu dalam setahun. Kami telah menggunakan harga terbaik dari barang merek sendiri di supermarket utama. Anda dapat menghemat biaya dengan meletakkan barang-barang ini di daftar belanja makanan sehat Anda :

1. Beras merah

Bagus untuk : Mencampur dengan tuna dan jagung manis beku. Tambahkan bawang merah, rempah jamur dan kari untuk biriyani style dish. Sajikan dengan stews dan tambahkan nasi ke sup 'bulk out'.
Apa itu sajian? 50-100 g

Harga per porsi : tas 1kg berharga £ 1,75 sehingga porsi 100g adalah 17,5 pence.
Info nutrisi per porsi: 116 kalori untuk penyajian 100g, 58 kalori untuk penyajian 50g.

2. Pasta gandum atau multigrain utuh

Bagus untuk: Sajikan panas dengan saus daging atau sayuran - spaghetti gandum hampir dimasak dengan cepat seperti pasta putih dan merupakan sumber serat yang baik. Buatlah pasta salad dengan kerang pasta yang dimasak, dengan mentimun potong dadu, keju tomat dan keju. Tambahkan potongan spaghetti yang rusak untuk membuat sup sayuran menjadi minestrone yang lebih mengisi.

Apa itu sajian? 50-100 g

Harga: 500g untuk 59p jadi 11.8p untuk penyajian 100g.
Info nutrisi per porsi : 321 kalori untuk penyajian 100g, 161 kalori untuk penyajian 50g

3. Roti gandum

Bagus untuk: Sandwich panas dan dingin, dan membuat roti panggang enak!
Apa itu sajian? 2 iris Label biasanya mencantumkan satu porsi sebagai 1 irisan roti, tapi untuk keperluan kami, kami akan menggunakan jumlah yang akan Anda gunakan untuk membuat sandwich.

Harga per porsi : Anda bisa membeli roti 400g anggaran untuk 60p jadi 2 irisan bekerja sekitar 50g itu 7.5p.

Info nutrisi per porsi (2 iris) : Sekitar 116 kalori

4. Oat

Bagus untuk: Bubur, granola, crumble topping, biskuit sehat atau muffin. Serat gandum membantu mengatur kadar kolesterol dan menstabilkan kadar gula darah

Apa itu sajian? Kira-kira 40g gandum kering .
Harga per porsi: Tas 1kg berharga 75p sehingga porsi biaya 40g hanya 3 p.
Info nutrisi per porsi: 150 kalori per porsi

5. Yoghurt alami rendah lemak

Bagus untuk: Camilan cepat dan mudah, bercampur dengan buah dan granola, atau membuat smoothies. Tambahkan bawang putih dan mint yang hancur dengan mentimun potong dadu untuk membuat tzatziki mengisi kentang jaket Anda. Membuat salad dressing dan saus.

Apa itu sajian? 150g adalah porsi rata-rata yoghurt . Jika Anda membeli bak mandi besar bukan yoghurt porsi tunggal, ini seringkali lebih baik nilainya.

Harga per sajian: Sebotol 500k yoghurt alami harganya 90p sehingga biaya penyajian 150g sekitar 27 p.

Info nutrisi per porsi : 105 kalori per 150g porsi.

6. Sayuran beku atau tinned

Bagus untuk: lauk pauk, stews, casserole, sup, tambahkan ke piring pasta. Tinned tomat adalah lemari besar-lemari siaga.

Apa itu sajian? Sekitar setengah kaleng tinggi, atau sepertiga dari wortel 'gemuk' dari wortel atau jagung manis. Jika Anda menggunakan sayuran beku, itu sekitar setengah manggis kacang polong beku, kacang atau sayuran campuran - sekitar 80g.

Harga per porsi: 8p porsi sayuran beku. Sekantong kacang polong beku, jagung manis atau campuran sayuran medley berharga £ 1,00 untuk tas 1kg.

Selalu pilih sayuran kalengan di air bukan dengan tambahan gula atau garam . Sebuah 300g kaleng irisan wortel harganya 19p sehingga setengah kalengnya bisa sekitar 9p.

Info nutrisi per porsi: Sebanyak 80g porsi kacang polong beku misalnya adalah 50 kalori. Setengah kaleng irisan wortel adalah 13 kalori. Setengah kaleng tomat adalah 50 kalori.

7. Kentang

Bagus untuk: Baking, tumbuk, gunakan sebagai topping untuk pies dan stews. Menambah sup dan casserole, membuat salad kentang.

Apa itu sajian? 1 kentang sedang atau besar.

Harga per penyajian : 30p per kentang. Anda bisa membeli empat kentang panggang seharga £ 1,20.
Info nutrisi per porsi (satu kentang ukuran sedang): 168 kalori

8. Tinned tuna

Bagus untuk: Menggunakan sebagai dasar masakan pasta dan nasi, mixing dengan kentang tumbuk untuk fishcakes. Campur dengan keju cottage sebagai kentang panggang mengisi, ideal untuk salad dan sandwich, topping pizza sehat yang baik.

Apa itu sajian? Setengah kaleng

Harga per penyajian : 55p untuk setengah dari 160g kaleng air.
Info nutrisi per porsi: 73 kalori

9. Kacang-kacangan

Bagus untuk: Cabe, stews, kari, sup, burger, pasta saus. Kacang-kacangan termasuk kacang panggang, kacang merah, kacang lentil, kacang polong hitam dan kacang mentega. Mereka adalah sumber protein yang sangat baik untuk pemakan vegetarian dan pemakan daging. Mereka datang kering atau kaleng. Bagi yang sudah dalam saus, periksalah labelnya dan pilih yang terendah dalam garam . Bilas air asin dari kacang dan lentil sebelum menambahkan ke piring yang dimasak.

Apa itu sajian? Kira-kira 3 sendok makan

Harga per porsi : Red kidney beans misalnya. Sepertiga dari 400g yang dikeringkan bisa menghabiskan biaya sekitar 30p.

Info nutrisi per porsi: 78 kalori

10. Telur

Bagus untuk: Omelettes, frittatas, souffle, quiches. Mereka adalah camilan cepat yang mudah, direbus, rebus atau diacak. Telur pada roti gandum adalah makan siang sehat utama. Mereka dikemas dengan protein, vitamin dan mineral.

Apa itu sajian? Dua telur

Harga per porsi: Jika Anda membeli setengah lusin telur seharga 70 p, hasilnya mencapai 23p per porsi

Info nutrisi per porsi: Dua telur berukuran sedang akan menyediakan sekitar 140 kalori.



Facebook Comment