Selasa, 06 Maret 2018

Tanaman Yang Dapat Sembuhkan Penyakit Asma Secara Alami



Asma itu adalah penyakit jangka panjang yang bisa mengakibatkan pengidapnya susah untuk bernafas, batuk-batuk, dan mengalami mengi saat kambuh. Setiap orang itu mempunyai tingkat keparahan yang berbeda beda akan penyakit ini, dan biasanya itu bisa dikendalikan dengan baik.



Penyakit asma ini bisa terjadi saat saluran nafas / bronkus mengalami radang. Bronkus yang bentuknya seperti tabung kecil tersebut fungsinya untuk mengangkut udara masuk & keluar dari paru-paru. Dan umumnya bronkus pada pengidap penyakit asma itu lebih sensitif dari orang-orang lain & lebih mudah mengalami radang.

Ada beberapa macam tanaman tradisional yang berkhasiat mampu dijadikan sebagai penyembuh asma diantaranya:

Daun Sirsak

Daun sirsak ialah daun herbal yang mempunyai kandungan manfaat yang melimpah untuk tubuh kita, khasiat yang di miliki oleh daun sirsak ini begitu besar terutama untuk kesehatan, hal ini dikarenakan daun sirsak ini mempunyai kemampuan untuk mengobati beragam jenis penyakit yang sering di alami, salah satunya seperti penyakit asma ini.

Daun sirsak ini di percayai mampu mengobati penyakit asma dikarenakan didalam daun sirsak ini terdapat kandungan vitamin, mineral, serta zat-zat lainnya yang amat penting untuk menangani gejala penyakit asma yang timbul seperti sesak napas, sesak di dada dan lain sebagainya. Sehingga proses penyembuhan penyakit asma bisa lebih optimal.

Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah tersiksa dengan penyakit asma yang di derita, maka saya merekomendasikan untuk mengkonsumsi air rebusan daun sirsak secara rutin. Sebab, sesak napas dan sakit di dada dsb itu adalah gejala yang kerap timbul dipicu oleh penyakit asma, sementara penyakit asma bisa terjadi diakibatkan oleh debu kotoran yang terhirup dan masuk ke dalam sistem pernapasan, sehingga membuat otot saluran pernapasan menjadi berkontraksi sekuat-kuatnya untuk mengeluarkan debu tersebut.

Hal itu membuat volume dada menjadi lebih kecil dan muncullah gejala sesak napas. Itulah sebabnya Anda di rekomendasikan konsumsi air rebusan daun sirsak dengan rutin, dikarenakan senyawa yang terkandung di dalam daun sirsak itu dapat menenteramkan otot yang mengalami kontraksi tersebut. Efek yang akan terasa setelah Anda mengkonsumsi air rebusan daun sirsak yakni, perut terasa hangat dan tubuh akan keluar banyak

Jahe

Jenis rimpang yang satu ini memang terkenal dengan khasiatnya sebagai penghangat tubuh, tetapi selain itu, rimpang yang satu ini rupanya juga mempunyai khasiat lain yang ampuh untuk membantu mengobati penyakit asma dan juga bermanfaat untuk mengatasi peradangan. Untuk mengambil khasiat dari rimpang jahe ini, Anda dapat memadukan jahe ini dengan madu. Sebab, madu sangat cocok dan tepat untuk di padukan dengan rimpang jahe.

Dikarenakan, selain mempunyai rasa yang sangat nikmat, perpaduan ini juga dapat membantu pengidap penyakit asma untuk segera sembuh secara alami dan cepat. Saat dimana jahe ini berperan untuk menghentikan lendir di saluran dengan mengatasi peradangannya, maka madu akan mengencerkan lendir yang ada sehingga dapat dikeluarkan.

Untuk memperoleh khasiat dari jahe ini cukup gampang, cukup dengan Anda menghaluskan jahe dengan ditumbuk / dengan cara di iris iris saja, kemudian, barulah Anda masukkan hasil tumbukkan atau irisan jahe kedalam campuran madu. Namun, bila Anda berkeinginan mengambil khasiat jahe dengan cara di iris-iris, maka Anda harus menggunakan jahe lebih banyak daripada dengan cara menumbuk jahe.



Tanaman Yang Dapat Sembuhkan Penyakit Asma Secara Alami



Baca Juga : Obat Jantung Bocor



Tidak ada komentar:

Posting Komentar