13 Makanan Terbaik Dan Terburuk Untuk Paru-Paru Anda



Bisakah apa yang Anda makan mempengaruhi asma? Meski penelitiannya jauh dari pasti, ada beberapa petunjuk bahwa ini mungkin benar.

"Benar-benar tidak ada diet yang akan menghilangkan atau menyembuhkan asma Anda, namun ada beberapa hal yang dapat Anda gabungkan untuk membantu," kata Robert Graham, MD, seorang internis di Rumah Sakit Lenox Hill di New York City.

Ingatlah bahwa reaksi individu terhadap makanan sangat bervariasi, tapi berikut beberapa panduan tentang apa yang harus dimakan untuk membantu asma, atau setidaknya tidak membuatnya menjadi lebih buruk.

Apel

Inilah satu alasan lagi untuk menaruh apel pada daftar makanan Anda setiap hari. Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa bahkan setelah mengendalikan faktor lain, orang yang melaporkan makan dua sampai lima apel seminggu memiliki risiko asma 32% lebih rendah daripada orang yang makan lebih sedikit. Jumlah apapun yang kurang dari itu sepertinya tidak membuat perbedaan satu atau lain cara.

Para penulis berspekulasi bahwa senyawa bermanfaat yang dikenal sebagai flavonoid mungkin bertanggung jawab. Satu flavonoid pada khususnya, khellin, telah terbukti membuka saluran udara.
Blewah
Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat menangkal kerusakan paru dengan melawan radikal bebas. Satu studi tentang anak-anak prasekolah di Jepang menemukan bahwa mereka yang memiliki asupan vitamin C paling tinggi cenderung menderita asma daripada mereka yang memiliki asupan lebih rendah.

Meskipun vitamin C dapat ditemukan pada kebanyakan buah dan sayuran, mereka sangat berlimpah dalam buah jeruk seperti jeruk dan jeruk, buah kiwi, brokoli, kubis Brussel dan tomat.

Wortel

Wortel terkenal dengan kandungan beta karoten, antioksidan lain. Studi pendahuluan menunjukkan bahwa beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh, dapat mengurangi kejadian asma akibat olahraga.

Pigmen ini juga penting untuk menjaga mata dan sistem kekebalan tubuh Anda dalam kondisi prima dan bahkan dapat membantu penyakit jantung, kanker, dan penyakit Alzheimer.
Carilah beta-karoten tidak hanya pada wortel tapi juga buah dan sayuran berwarna cerah seperti aprikot, paprika hijau dan ubi jalar.

kopi

Tampaknya setiap minggu ada berita utama baru tentang bagaimana kafein bisa - atau mungkin tidak - mempengaruhi kesehatan Anda. Sehubungan dengan asma, setidaknya, kafein muncul sebagai pria yang baik.

Satu review dari tujuh percobaan yang telah dipublikasikan sebelumnya menemukan bahwa kopi berkafein mungkin memperbaiki fungsi nafas dengan mudah hingga empat jam setelah dikonsumsi, bila dibandingkan dengan minum kopi tanpa kafein Joe.
"Kafein adalah bronkodilator yang bisa memperbaiki aliran udara," kata Dr. Graham. Untuk alasan yang sama, teh hitam juga bisa bermanfaat.

Telur

Meskipun reaksi kulit seperti gatal-gatal adalah manifestasi paling umum dari alergi telur, asma merupakan reaksi lain yang mungkin terjadi.

Alergi telur paling sering terjadi pada anak-anak dan banyak tumbuh subur. Jika Anda atau anak Anda memiliki alergi semacam itu (ahli alergi Anda dapat memastikan dengan tes kulit atau darah), hindari produk telur dan telur - jadi bacalah label dengan saksama.
Seorang wanita di Spanyol yang alergi terhadap telur memiliki reaksi asma terhadap pasta yang digunakan untuk melestarikan bangunan kuno, mendorong beberapa ahli untuk memperingatkan reaksi alergi pada orang-orang yang memulihkan bangunan tua. Paparan yang lebih mungkin terjadi adalah melalui makanan.

Biji Rami

Biji rami mengandung asam lemak omega-3 tinggi dan juga magnesium. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa omega-3, berlimpah salmon dan ikan berminyak lainnya, memiliki efek menguntungkan pada asma, namun penelitian ini masih pendahuluan.
Magnesium bisa jadi bahan bermanfaat lainnya karena bisa mengendurkan otot-otot di sekitar bronkus, saluran pernafasan, dan membuat mereka tetap terbuka, kata Dr. Graham. Konstriksi bronkus inilah yang memicu serangan asma.

Susu

Data tersebut dicampur seperti apakah susu dan produk susu lainnya dapat memperburuk asma. Namun, beberapa orang memiliki alergi bonafid terhadap susu, yang bisa menyebabkan mengi, batuk, dan gejala pernafasan lainnya.

Di sisi lain, susu merupakan salah satu sumber vitamin D terbaik, yang bisa meredakan gejala asma.
Apapun keputusan akhir tentang susu dan produk susu lainnya, para ahli semakin menyadari bahwa "salah satu aspek terpenting dalam asma adalah memahami alergi," kata Dr. Graham.

Kacang Kacangan

Kacang tanah dapat memprovokasi reaksi alergi yang berpotensi fatal pada beberapa orang dan asma alergi pada orang lain. Tapi sifat berbahaya kacang ini bisa melampaui itu.
Satu studi menemukan anak-anak penderita asma yang juga memiliki alergi kacang tampaknya mengembangkan asma lebih awal daripada anak-anak tanpa alergi kacang dan juga lebih mungkin dirawat di rumah sakit dan lebih mungkin membutuhkan steroid.

Banyak anak asma dengan alergi kacang tanah juga memiliki alergi rumput, gulma, kucing, tungau debu dan serbuk sari pohon, yang kesemuanya dapat memicu serangan asma.

Garam

Data tentang apakah asma memperburuk asma tercampur, tapi sebuah asosiasi tidak masuk akal.
Ciri ciri asma adalah peradangan dan pengencangan saluran udara, dan garam dapat menyebabkan peradangan dengan menyebabkan retensi cairan.
"Saya selalu mengatakan kepada orang untuk makan lebih sedikit sodium jika mereka memiliki gejala asma," kata Dr. Graham. Mengurangi asupan garam juga baik untuk banyak alasan lain. Dan perlu diingat bahwa asupan garam kebanyakan berasal dari restoran atau makanan olahan, bukan shaker garam di meja dapur Anda.

Kerang

Alergi kerang merupakan alergi yang paling umum ketiga pada anak-anak (setelah kacang dan susu), namun orang dewasa dapat mengembangkan alergi ini juga.

Jika ini adalah Anda, hindari kepiting, udang karang, lobster dan udang. (Meskipun kerang, tiram, kerang, dan kerang menyebabkan reaksi yang lebih sedikit, berkonsultasilah dengan ahli alergi Anda apakah ini aman untuk Anda makan.)

Hati-hati dengan kerang tersembunyi dalam stok ikan dan produk lainnya dan waspadalah terhadap kontaminasi silang. Tidak seperti alergi telur, alergi kerang biasanya tinggal bersama Anda seumur hidup Anda.

Anggur

Beberapa penelitian, bersamaan dengan bukti anekdot, menunjukkan bahwa anggur dapat memicu serangan asma, mungkin karena adanya pengawet yang disebut sulfites (juga ditemukan pada buah kering dan udang).

Studi lain menunjukkan bahwa itu mungkin alkohol itu sendiri atau bahan ramuan lainnya.
Namun masih penelitian lain menemukan asma yang kurang dan asma yang kurang parah pada orang yang minum anggur merah. Dengan adanya penelitian campuran, perhatikan asupan Anda dan hindarilah jika nampaknya menjadi masalah.

Alpukat

Alpukat mengandung antioksidan penting yang disebut glutathione, kata Dr. Graham. Para ahli secara umum menunjukkan kualitas antioksidan yang mempromosikan kesehatan jauh dan luas. Peran mereka dalam tubuh adalah melindungi sel dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Alpukat - baik itu dalam salad atau dalam guacamole - juga kaya akan lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak yang sebenarnya Anda inginkan dalam makanan Anda karena membantu menurunkan kolesterol.

Baca Juga : OBAT PENGHANCUR MIOM

OBAT JANTUNG BOCOR

OBAT VITILIGO

  OBAT UNTUK PROMIL

OBAT MENOPAUSE DINI

OBAT PELANCAR HAID

Facebook Comment