Apa Yang Harus Anda Ketahui Mengenai Penyakit Asma



Asma sekarang merupakan gangguan kronis yang paling umum di masa kanak-kanak. Di AS, hampir 24 juta orang menderita asma. Asma sering terjadi di awal kehidupan, tetapi bisa juga terjadi untuk pertama kalinya di masa dewasa. Beberapa pasien juga dapat "mengatasi" asma pada awalnya, tetapi kemudian mengembangkan gejala lagi di kemudian hari.




Asma adalah penyakit radang paru-paru. Dapat terjadi di sepanjang saluran udara dari hidung ke paru-paru. Setelah saluran udara menjadi bengkak dan meradang, itu menjadi lebih sempit, dan lebih sedikit udara masuk ke jaringan paru-paru. Penyebab pasti asma belum diketahui. Para peneliti berpikir beberapa faktor genetik dan lingkungan berinteraksi untuk menyebabkan asma, biasanya sebelum usia 5 tahun.

Apa Saja Gejala Asma?

Desah, batuk, sesak dada, dan kesulitan bernapas. Selama serangan asma, otot-otot di sekitar saluran udara mengencang, lebih banyak lendir diproduksi, dan gejala asma memburuk.

Apakah Alergi Terkait Dengan Asma?

Iya nih. Asma dapat dipicu oleh zat-zat di lingkungan yang disebut alergen. Beberapa alergen dalam ruangan berasal dari tungau debu, kecoak, anjing, kucing, hewan pengerat, jamur, dan jamur. Alergen luar ruangan termasuk serbuk sari dari banyak pohon, rumput liar, dan rumput. Bahkan alergi makanan dapat menyebabkan gejala asma.

Bagaimana Dengan Polusi Udara Di Luar?

Polusi luar ruangan memainkan peran utama, seperti halnya asap rokok. Anak-anak yang terpapar polusi lebih mungkin mengembangkan asma. Pasien asma lebih mungkin terkena asma ketika mereka terpapar polusi. Inilah sebabnya mengapa pasien asma tidak boleh berolahraga di luar rumah selama hari-hari polusi tinggi, misalnya ketika ada hari ozon oranye-kode.

Bagaimana Cara Asma Dirawat?

Rencana perawatan dapat termasuk mengambil obat yang diresepkan dan menghindari pemicu asma Anda. Anda dapat menghirup beberapa obat dan meminum obat lain sebagai pil. Obat asma datang dalam dua jenis - kontrol cepat dan jangka panjang. Obat-obatan bantuan cepat mengontrol gejala serangan asma. Obat kontrol jangka panjang membantu Anda memiliki serangan yang lebih sedikit dan lebih ringan, tetapi mereka tidak membantu selama serangan asma.

Alergen & Asma Dalam Ruangan

Langkah apa yang bisa Anda ambil untuk mengurangi alergen dalam ruangan dan mencegah serangan asma?
  • Gunakan alat penyaringan udara HEPA untuk mengurangi alergen di udara. Ubah filter HVAC setidaknya sekali setiap kuartal, atau lebih sering jika rumah Anda memiliki banyak debu.
  • Cuci seprai dan selimut dalam air panas setiap minggu.
  • Taruh kasur, bantal, dan pegas kotak di penutup anti-alergi.
  • Karpet vakum dan furnitur berlapis setiap minggu.
  • Kurangi kelembaban hingga di bawah 50% dan periksa kebocoran / kerusakan air untuk mengurangi jamur.
  • Hilangkan infestasi hama untuk mengurangi paparan paparan alergen atau tikus.
  • Batasi paparan anjing dan kucing di rumah.
Baca Juga : Mujtaba Herbal





Facebook Comment